Sunday, April 1, 2012

Cara Menghadapi Putus Cinta

Artikel By Aceh Community On Cara Menghadapi Putus Cinta - Sakit, pedih, perih, nggak enak makan & minum, susah tidur, adalah beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh putus cinta. Jika seseorang mengalami putus cinta, maka hampir semua keindahan di dunia ini tidak dapat dinikmati lagi, semuanya tampak hampa dan menyakitkan. Orang yang putus cinta kebanyakan akan melakukan hal-hal bodoh, seperti: terlalu menyesali nasib, menganggap diri rendah, stress, mabuk-mabukan, bahkan ada yang sampai nekad bunuh diri. Sebetulnya nggak penting banget melakukan hal-hal bodoh semacam itu, sebab putus cinta bukan akhir segalanya. Kita tidak akan pernah tahu jika putus cinta mungkin merupakan sebuah awal bagi kita untuk menemukan cinta sejati (jodoh), jadi bertahanlah!

Kali ini Saya tidak akan terlalu mengeksploitasi tentang sakitnya putus cinta, Saya hanya berusaha memberikan solusi dalam menghadapi derita putus cinta ini. Perlu kita ketahui, bahwa dalam urusan cinta-mencintai itu ada dua tipe orang, yaitu :
Tipe orang pertama adalah : Orangnya sulit jatuh cinta namun ketika cinta hidup di hatinya, ia juga akan sulit melupakannya.
Tipe orang yang kedua adalah :
Orangnya sangat mudah jatuh cinta dan juga mudah sekali melupakan cinta (playboy/playgirl).


Bagi tipe orang kedua, putus cinta itu hal yang lumrah dan tidak perlu dijadikan masalah, namun untuk tipe orang yang pertama, putus cinta dapat menimbulkan penderitaan yang panjang. Jika kamu termasuk tipe orang yang pertama, Ombung punya sedikit tips dalam menghadapi putus cinta tersebut. Okey langsung saja! Inilah
tipsnya:

1. Ikhlas Hati

Cobalah untuk menerima keadaan tersebut dengan hati yang ikhlas. Yang sudah terjadi biarkanlah terjadi, anggaplah hal itu sebagai akhir dari kesengsaraan dan merupakan sebuah awal dari kebahagiaan.
2. Jangan Menyendiri
Orang yang baru putus cinta biasanya suka berpikir dan melakukan hal yang aneh-aneh, apalagi pada saat menyendiri, sungguh riskan sekali. Sebaiknya sesering mungkin kumpul dengan teman atau saudara yang positif supaya dapat mencegah tindakan bodoh yang tidak diinginkan.


3. Lupakan Si Dia

Melupakan dirinya adalah tips ampuh agar kamu tidak tenggelam dalam sakit hati yang panjang. Belajar melupakan seseorang yang pernah dicintai memang sangat sulit, tapi jika mau terus berusaha pasti bisa. Mungkin dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti : bhakti sosial, terjun ke dalam organisasi masyarakat, atau bahkan piknik ke pantai bareng teman-teman, bisa juga dilakukan sebagai usaha untuk melupakannya.


4. Curhat
Memendam rasa sakit hati karena putus cinta itu tidak baik, jadi curhat kepada orang lain yang bisa dipercaya sangat disarankan. Memang terkadang curhat itu berkesan sia-sia, tapi nggak ada salahnya kok, setidaknya dapat meringankan beban di hati.

5. Mencari Pengganti
Secepatnya mencari pengganti adalah tips paling ampuh untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai. Dalam hal ini tidak usah berpikir dulu apakah kamu cinta atau tidak, yang penting ada sebuah pelarian yang bisa meredam rasa frustasi di jiwamu. Toh dengan membuka hati dan menerima cinta lain, setidaknya ada orang lain yang memperhatikan kamu, jadi kamu tidak akan merasa sendirian lagi. Oya! Siapa tahu cinta lain tersebutlah yang jadi jodoh kamu n kamu bisa bahagia bersamanya. Good Luck… Cekidot:

6. Puasa Sepertinya hal ini memang nggak masuk akal, tapi jangan salah! Karena makna dari puasa tersebut adalah menjaga diri dari hawa nafsu yang tidak baik. Dengan berpuasa kamu akan mendapatkan suasana religius yang menangkan, otomatis dengan suasana hati yang tenang pikiran akan fresh, dan kamu pasti bisa menerima segala sesuatunya dengan ikhlas. di Rating 4.5

No comments:

Post a Comment