Monday, April 9, 2012

Kementerian Agama Pangkas Anggaran Rp 2,5 Triliun

Perencanaan News On Kementerian Agama Pangkas Anggaran Rp 2,5 Triliun - Kementerian Agama menyatakan berencana memangkas anggaran kementeriannya Rp 2,5 triliun yang didalamnya juga menekan anggaran perjalanan dinas.Hal ini disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

"Draft awal (pemangkasan anggaran) Rp 2,5 triliun dan itu anggaran secara keseluruhan penghematan di Kementerian Agama. Perjalanan dinas masuk di dalamnya," jelasnya.

Soal perjalanan dinas, Suryadharma mengatakan saat ini untuk perjalanan dinas, untuk level setingkat menteri dan eselon I bisa menggunakan pesawat kelas bisnis. Ini semua diatur dalam peraturan menteri keuangan.

Namun meskipun begitu, Suryadharma siap untuk menurunkan fasilitas perjalanan dinasnya demi menghemat anggaran. "Kita ikut aturan saja dan saya bersedia, seandainya disuruh pakai kapal laut juga boleh," imbuhnya.

Selain itu, soal perjalanan dinas fiktif PNS, Suryadharma mengatakan tak segan-segan memberikan ganjaran kepada PNS yang melakukan tindakan melanggar itu di kementeriannya.

"Pengawasannya ada BPK dan Irjen," tukas Suryadharma.(detik)

No comments:

Post a Comment