Friday, April 6, 2012

Contoh Daftar Pustaka Dari Internet | Karya Tulis Ilmiah Skripsi

Artikel By Prediksi Skor On Contoh Daftar Pustaka Dari Internet | Karya Tulis Ilmiah Skripsi  - Internet adalah media yang paling banyak digunakan oleh pelajar untuk mencari informasi tentang tugas makalah atau karya ilmiah, tentunya pasti akan sedikit banyak melakukan kutipan atau kopas pada artikel yang ada di internet, Lalu berikut adalah Contoh Daftar Pustaka Dari Internet, Bertikut sedikit pencerahan tentang penulisan daftar pusaka dengan sumber artikel dari internet.?
untuk Aturan penulisan referensi dari sumber di internet sebenarnya sama saja dengan sumber informasi cetak, baik buku maupun surat kabar, majalah dan sejenisnya. Akan tetapi, tempat terbit, nama, dan tanggal terbitan yang ditulis berbeda. Artinya unsur – unsur itu mengikuti tata cara penulisan di internet. Unsur – unsur yang dicantumkan dalam penulisan daftar pustaka dengan sumber informasi di internet adalah:
  1. Nama penulis yang diawali dengan penulisan nama keluarga
  2. Judul tulisan diletakkan diantara tanda kutip
  3. Jika karya tulis keseluruhan (jika ada) dengan huruf miring
  4. Data publikasi berisi protocol dan alamat, path, tanggal pesan, atau waktu akses dilakukan.
Contoh penulisan daftar pustaka dari internet.
  1. Dari WWW
Hasibuan, Rusli. “Menanam Jengkol di Bukit Kapur.” http://www.duniatani.or.id/riset/rusli/palawija_jengkol.html (diakses tanggal 12 Juni 2003)
  1. Dari file transfer protocol (kutipan yang diunduh melalui FTP)
Johnson-Eilola, Jordan. “Little Machine: rearticulating Hypertext Users.” FTP deadalis.com/pug cccc95/Johnson-eilola (diakses tanggal 10 Februari 1996)
  1. Dari surat elektronik (Ratron / email)
Rahman, Afif. “Proposal Buku Sekolah Murah Meriah.” afif-r23@dodols.com (diakses tanggal 22 September 2009)
Daftar pustaka
Utorodewo, Felicia N. Bahasa Indonesia: Sebuah Pengantar Penulisan Ilmiah. Jakarta: Universitas Indonesia, 2007. (Dipakai di lingkungan UI). Cekidot :

No comments:

Post a Comment